Kalau di Inggris punya Big ben ,di Arab Saudi punya sebuah jam baru yaitu The Makkah Clock Royal Tower. The Mekkah Clock Royal Tower di Arab Saudi telah resmikan pada bulan Ramadhan 1431 H tahun lalu tepatnya 11 Agustus 2010.Jam tersebut terletak di kawasan hotel Abraj Al Bait, Mekkah, yang letaknya hanya beberapa meter dari Ka’bah.Menara jam dengan empat sisi ini akan dipasang di atas sebuah gedung pencakar langit besar yang memiliki tinggi total sekitar 600 meter atau tertinggi kedua di dunia setelah Burj al Khalifa di Dubai.

       Menurut SPA, menara tempat jam dipasang akan mencapai ketinggian 601 meter. Ini berarti, menara itu akan menjadi bangunan tertinggi kedua di dunia, mendahului Taipei 101 di Taiwan yang memiliki ketinggian 509 meter, tetapi masih di bawah Burj Khalifa, pencakar langit di Dubai dengan ketinggian 828 meter. Sekitar 250 pekerja masih bekerja membenahi frame jam. Dalam sebuah konferensi di Doha pada 2008, tokoh dan cendekiawan Islam menyuguhkan argumen-argumen ilmiah bahwa waktu Mekah merupakan garis bujur global yang sebenarnya. Mereka mengatakan, Mekah adalah pusat dunia dan bahwa standar Greenwich adalah standar waktu yang diberlakukan oleh pihak Barat pada 1884. Jam ini merefleksikan keinginan sejumlah kalangan muslim untuk mencari alternatif standar waktu universal, atau Greenwich Mean Time (GMT) yang telah berusia 126 tahun, dengan waktu Mekah.

          Keren banget khan punya sebuah jam yang menjulang tinggi di langit gitu,bisa mengumandangkan adzan langsung dari Masjidil Haram hingga beberapa kilometer di kota mekah,Jam ini juga bisa terlihat dari empat sisi yang berbeda dll deh pokoknya The Makkah Clock Royal Tower itu keren bgt. Coba di Indonesia ada juga pasti heboh banget khan ya punya jam yang luar biasa kayak gitu.